Cara Membeli Mobil Baru Dengan Harga yang Murah

harga mobil murah
Mempunyai kendaraan seperti mobil baru memanglah menjadi impian bagi semua orang terutama yang sudah ber-keluarga. Dengan mempunyai mobil, kita dapat mengajak keluarga untuk liburan maupun mudik dan merayakan hari raya dikampung halaman.

Juga, keuntungan pasti yang akan didapatkan efisiensi  baik segi waktu dan biaya. Dan terlebih jikalau mempunyai anak yg masih kecil. Jika mempunyai mobil pribadi, anak anda dapat dijauhkan dari ancaman yang sering mengancam.

Saat membeli sebuah mobil baru memanglah membutuhkan uangn yang sangat  besar nilainya. Akan tetapi, Sedikit tips dibawah ini dapat membantu anda untuk meringankan biaya-biaya tersebut. Jadi, mobil baru dapat diperoleh tentunya dengan harga yg sesuai dengan budget yang anda milliki.

Dibawah ini iaah beberapa tips memiliki mobil baru tentunya dengan harga terjangkau yang dapat dipertimbangkan.

1.    Fokuslah pada Tujuan anda dan Bukan sekedar Gengsi

Ketika ingin membeli sebuah mobil, pertimbangkanlah dengan matang. Apakah tujuan anda membeli mobil? Apa untuk kenyamanan atau hal tersebut adalah keperluan penting keluarga? Ataukah untuk alat transportasi keperluan usaha atau bepergian ke kantor?

Apabila ditujukan untuk kebutuhan keluarga, Nampaknya yang paling pas adalah mobil jenis mini-bus. Dan bila ditujukan untuk kebutuhan usaha, mungkin mobil jenis pick up atau box yang cocok. Sebuah jenis mobil menjejaki aturan yang berbeda dengan jenis mobil yang lainnya. Apabila memilih mobil jenis pick-up atau double-cabin, perlu untuk dipertimbangkan bahwa akan ada pajak tambahan misal biaya-kir.

Untuk tahap ini, sedapat mungkin anda mesti memendam rasa gengsi atau hanya sekadar mengikuti tren. kembali pada yang sudah dijelaskan diatas,  pilihlah tipe mobil yang sesuai dengan tujuan dan dapat  memenuhi kebutuhan anda.

2.    Dapatkan Informasi Selengkap-lengkapnya

Untuk yang baru saja membeli mobil, mendapatkan informasi jenis dan tipe mobil itu sangatlah penting. Selain untuk mengetahui berbagai macam tipe, anda juga dapat memahami mana mobil yang mempunyai kwalitas. Dan cara perawatannya serta apasaja  kekurangan dan kelebihannya.

Untuk jaman sekarang ini, mendapatkan informasi mengenai mobil tidaklah hal yang susah. Anda dapat mencari menggunakan tekhnologi internet. Berkunjung ke website produsen mobil. Membaca berita otomotif. Ataupun anda dapat membaca berbagai macam informasi di forum otomotif.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah untuk mengetahui bagaimana harga purna-jual setelah penggunaan mobil itu dipasaran. Dan Jangan sampai nantinya anda memilih tipe mobil yang akan sulit untuk di jual kembali.

Apabila ingin mengumpulkan informasi dari spesifikasi mobil sampai dengan harga jual dan dapat membandingkannya untuk mendapatkan harga terbaik.

 
3.    Persiapkan Dana Paling tidak 25%

Dana itu hanya berlaku apabila anda mau membeli mobil dengan cara kredit. Kenapa harus 25%? Karena Bank Indonesia (BI) memiliki aturan Down Payment (DP) yg dibutuhkan untuk membeli mobil sebanyak 25%. Maka alangkah baiknya apabila anda memiliki dana lebih, berikan DP diatas 25%. Karena semakin besar Down Payment yang diberikan, maka akan semakin kecil kredit yg harus dibayar setiap bulannya.

4.    Carilah Waktu Tepat untuk Membeli Mobil

Mencari waktu yang tepat untuk mendatangi dealer adalah saat dealer itu menawarkan promo. Umumnya dealer akan menawarkan diskon besar saat akhir bulan karena ini terkait target penjualan yang harus dicapai.

Diadakannya pameran juga dapat menjadi momen yang pas untuk membeli mobil impian. Pada umumnya dealer akan membuka gerai-gerai promosi disana. Apabila anda mendapatkan promosi yang cocok, simpan brosur yang anda dapat dari delaer tersebut sebagai informasi untuk dijadikan perbandingan. Dan jangan ragu untuk bertanya dengan customer service tentang hal-hal yang mau anda ketahui.

Untuk dijadikan informasi, ketika ada promosi, dealer sering menawarkan diskon seperti potongan DP yang cukup besar. Maka, anda dapat menghemat uang untuk DP.

5.    Tidak Tergesa-gesa dan Tampil Pede

Agar dapat mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan, anda tak boleh terburu-buru. Masih Banyak yang perlu dipertimbangkan. Baik dari kenyamanan, sistem keamanan, garansi, sampai dengan pelayanan purna jual. Apabiila anda mengunjungi dealer, maka bersikaplah dengan wajar dan katakanlah bahwa anda bersedia membeli jika harga yang ditawarkan cocok.

6.    Jangan Ragu Untuk Negosiasi

Dan yang terpenting, tetapi jarang di lakukan orang-orang adalah penawaran harga saat mereka sudah mendapatkan dealer yang dirasa cocok. Tak ada salahnya bila anda melakukan negosiasi. Barangkali dealer tersebut setuju untuk menurunkan harga mobil tersebut. Apabila dealer menolak, maka cari dealer lain yg memberikan harga yang cocok dengan jangkauan.

7.    Mendapatkan Harga yang Murah

Tidak sedikit mobil baru memilliki harga murah, tapi kwaalitasnya belum tentu terjamin. Hal yang mudah dalam menentukan mobil tersebut tak murahan adalah dengan pilih merek mobil yang sudah ternama. Dari bermacam-macam mobil yang tersedia, anda dapat menentukan model atau jenis mana yang sudah terkenal di pasaran.

8.    Pilihlah Dealer yang Memberikan Penawaran Paling Bagus

Sesudah menentukan dealer pilihan, tapi kemudian anda merasakan pelayanan yang diberikan ternyata kurang baik, anda tak perlu ragu-ragu untuk membatalkan pembelian anda dan mencari dealer lainnya. Cari dan datangi dealer yang ada sampai menemukan dealer yang memiliki penawaran terbaik.


Penting untuk Test Drive

Dari seluruh tips diatas, sebetulnya anda masih perlu lagi melakukan satuhal, yaitu testdrive. Sangatlah penting melakukan testdrive agar anda betul-betul mendapatkan jenis mobil pilihan yang tepat. Umumnyanya dealer akan memberikan anda waktu sampai dengan 30 menit untuk test drive. Dan saat melakukan uji-kendaraan, anda bisa memperhatikan hal penting dibawah ini:

  • Cobalah bermacam-macam teknologi serta fitur bawaan dari mobil tersebut, misalnya fasilitas internet, air conditioner, power window, audio, roda dan lain-lain.
  • Perhatikanlah ukuran kabin serta kapasitas bagasi. Memang ini terlihat sangat sepele, tetapi mungkin nanti anda akan sadar bahwa bagasi mempunyai peran yang juga penting.
  • Perhatikan hal teknis, misalnya jenis transmisi, handbrake, akselerasi mesin dan lain sebagainya. Dan pastikanlah anda memilih tipe transmisi yang paling nyaman untuk anda. Secara keseluruhan, mobil dipasaran memiliki tipe transmisi manual dan matic. Carilah kekurangan dan kelebihan mengenai kedua tipe transmisi tersebut.
  • Kenyamanan kursi driver. Bagaimanakah cara uuntuk mengaturnya dan sudahkah seat belt sangat nyaman ketika dipakai. Bagaimanakah bentuk dashboard? Apa sesuai dengan ukuran postur tubuh saat mengemudi? Mungkin desain dashboard dan kursi akan mempengaruhi tingkat visibilitas saat mengemudi.
  • Hidupkanlah mesin dan jalankan mobil dijalan umum. Rasakanlah akselerasinya, pergantian transmisi, dan juga kwalitas kemudi. Cobalah untuk parkir mobil dalam bermacam posisi. Nantinya anda akan merasakan kekurangan atau kelemahan mobil tersebut. Sangatlah penting untuk dirasakan ialah kwalitas suspensinya. Rasakanlah bila mobil tersebut saat dipacu untuk menyalip mobil lain.
TONTON VIDEO PILIHAN DIBAWAH INI:
Sesudah melakukan test drive serta anda mendapatkan mobil yang paling tepat, tanyakanlah apa mobil tersebut sedang indent atau ready stock. Apabila mobil tersebut sedang ready stock, maka anda dapat membawanya saat itu juga. Sangat beda dengan indent, anda masih diharuskan menunggu beberapa bulan untuk memiliki mobil tersebut. Akan tetapi, keuntungannya adalah anda dapat melakukan custom ataupun penambahan fasilitas sesuai dengan kemauan anda.

Pikirkan Secara Matang Sebelum Membeli

Dengan aset yang memiliki nilai mahal, anda juga harus memperhitungkan semua hal yang terkait langsung dengan pembelian mobil. Dimulai dari besaran dana yang harus disiapkan, keuntungan pembelian tunai, cicilan per bulannya, sampai dengan fasilitas dan keuntungan lainnya yang akan didapat nantinya. Maka, pertimbangkanlah secara matang semuanya sebelum anda akhirnya memutuskan untuk membeli.

Tags Pencarian:
- mobil baru murah dibawah 100 juta
- mobil baru murah dibawah 50 juta
- daftar harga mobil murah dibawah 50 juta
- harga mobil bekas termurah
- mobil murah tata
- mobil murah datsun harganya mulai rp 28 jutaan
- harga mobil murah dibawah 30 juta
- mobil murah datsun 30 juta

Note: Layanan Dana Tunai Pinjaman Cepat Cair Di Daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Seluruh Wilayah Indonesia Proses Cepat Syarat Mudah Non BI Checking. Informasi Lengkap Anda dapat Menghubungi Kami disini.
Disqus Comments