Unit Link dan Asuransi Kesehatan Bisa Jadi Pilihan Pas Selain BPJS

Pelayanan kesehatan melalui BPJS Kesehatan merupakan wujud tanggung-jawab dari Negara dalam memberikan jaminan sosial untuk setiap warga negara. Semenjak di munculkan pada tahun 2014 sampai sekarang, BPJS Kesehatan sudah berperan dalam hal meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat. Akan tetapi, benarkah pelayanan ini sudah memberikan kepuasan bagi semua orang?



Walaupun memberikan layanan untuk siapapun, tak serta merta membuat seluruh orang merasa cocok dan nyaman menggunakan pelayanan BPJS Kesehatan di bandingkan dengan asuransi. Kebijakan Pemerintah yg mewajibkan seluruh pekerja menggunakan pelayanan BPJS Kesehatan menjadikan alasan perusahaan untuk menghentikan penggunaan asuransi-asuransi kesehatan lainnya yg selama ini di gunakan. Membayar dua premi bersamaan di anggap membebani pengeluaran perusahaan.

Bagaimana pun juga BPJS Kesehatan sangatlah beda dengan asuransi yg di gunakan sebelumnya. Berbagai macam kekurangan serta kesulitan ketika menggunakan layanan BPJS Kesehatan juga wajib di pertimbangkan. Karena setiap orang tentunya ingin mendapatkan jaminan kesehatan yg memadai.

Apabila melihat kenyataan tersebut, memilih pelayanan asuransi lainnya merupakan keputusan yg bijak, terutama untuk sejumlah karyawan yg memang mempunyai penghasilan yg mencukupi untuk membeli asuransi. Tak ada salahnya jika menggunakan pelayanan asuransi-kesehatan pribadi selama asuransi itu bisa memberikan manfaat yg maksimal.

Berniat untuk mengambil asuransi? 2 pilihan produk asuransi dibawah ini dapat Anda pertimbangkan.

1. Asuransi Kesehatan Unit Link

Asuransi kesehatan unit link dapat di katakan kini di minati oleh banyak orang. Karena asuransi ini memberikan 2 keunggulan: proteksi diri juga investasi. Jadi, premi yg di bayarkan nasabah akan di tempatkan di 2 alokasi, yakni untuk proteksi asuransi serta investasi ke-beberapa instrumen investasi.

Sebagaimana jenis investasi-investasi lainnya, unit link juga mempunyai sejumlah risiko. Hal tersebut yang kurang di pahami dengan baik oleh para-nasabah. Nasabah tak mengetahui bahwa premi yg di setorkan dapat saja berkurang dikarenakan situasi pasar modal yg kurang baik. Jadi, pahami resiko-resiko ini apabila berniat untuk membeli unit link.

Perhatikan Poin Berikut Sebelum Anda Membeli Unit Link

Sangatlah penting untuk memahami lebih detail mengenai asuransi unit link. Setidaknya, beberapa poin-poin dibawah ini dapat di jadikan untuk bahan pertimbangan.

A. Jumlah Premi yg Di bayar Lebih Besar

Premi yg mesti di bayarkan nasabah unit link akan jauh lebih besar dari pada asuransi-kesehatan murni. Karena sejumlah dana itu akan di alokasikan tak hanya untuk proteksi diri namun juga sebagai investasi.

B. Manfaat Kesehatan yg Terbatas

Dikarenakan berfungsi sebagai proteksi diri juga investasi, unit link masih berada dibawah asuransi kesehatan murni didalam memberikan manfaat. Dalam pengembalian premi, asuransi unit-link lebih baik. Premi yg di bayarkan nasabah tak akan hangus serta bisa di cairkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

2. Asuransi Kesehatan Murni

Berbeda dengan unit link yg memberikan manfaat investasi, asuransi-kesehatan murni hanya berfokus pada pemberian pelayanan kesehatan. Seperti yg diterangkan sebelumnya, dalam pemberian pelayanan kesehatan, asuransi-kesehatan murni lebih unggul dari pada unit link.

Poin dalam Asuransi Kesehatan Murni yg Patut Di pertimbangkan

Antara asuransi unit-link dan kesehatan murni terdapat beberapa perbedaan, baik dari segi kelebihan ataupun kekurangan. Dibawah ini ialah poin-poin tentang kelebihan asuransi-kesehatan murni yg patut dijadikan pertimbangan.

A. Jaminan Perlindungan yg Memadai

Asuransi-kesehatan murni mempunyai layanan yg sangat baik. Untuk rawat jalan ataupun rawat gigi, asuransi-kesehatan murni memberi tanggungan, sedang unit link tak memberikan tanggungan itu. Selain daripada itu, masa berlaku polisnya dalam hitungan tahun. Anda juga bebas dalam memutuskan apakah mau diperpanjang ataukah tidak.

B. Layanan Kesehatan yg Lebih Luas

Asuransi-kesehatan murni juga mempunyai cakupan layanan kesehatan yg sangat luas juga menyeluruh. Hal tersebut tak dimiliki oleh layanan asuransi unit-link.

C. Premi yg Rendah

Asuransi ini juga memberikan premi yg ringan dikarenakan tak ada manfaat investasi didalamnya. Hal tersebut memungkinkan asuransi-kesehatan murni untuk dapat memberikan layanan kesehatan yg prima untuk para nasabahnya.

Kenali Kebutuhan serta Pilih sesuai Kebutuhan

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Ini Solusinya

Kewajiban sebuah perusahaan untuk menggunakan layanan BPJS ini berdampak kepada penghentian pelayanan asuransi lainnya oleh sebagian perusahaan. Akan tetapi, tak semua karyawan puas dengan hanya memakai pelayanan BPJS. Sebab itu, membeli fasilitas asuransi seperti unit link atau asuransi kesehatan murni menjadi sebuah pertimbangan yg tepat. Pilihlah jenis asuransi yg sesuai dengan keperluan kesehatan dan juga keuangan yg memberikan manfaat maksimal.


Tags Pencarian:
- asuransi kesehatan yang bagus dan murah
- asuransi murah selain bpjs
- asuransi kesehatan terbaik 2019
- premi asuransi kesehatan
- asuransi kesehatan terbaik 2018
- asuransi kesehatan manulife
- asuransi kesehatan cashless premi murah
- asuransi kesehatan allianz

Note: Layanan Dana Tunai Pinjaman Cepat Cair Di Daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Seluruh Wilayah Indonesia Proses Cepat Syarat Mudah Non BI Checking. Informasi Lengkap Anda dapat Menghubungi Kami disini.
Disqus Comments